Visi Geospasial

Rasulullah Saw bersabda : “Allah memperlihatkan kepadaku seluruh penjuru bumi ini. Aku melihat bagian Timur dan Baratnya, dan aku melihat umatku akan menguasai apa yang telah Dia tunjukkan kepadaku”. (HR.Muslim, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Tirmidzi)

Thursday, August 27, 2015

Pelabuhan Los Angeles | Salah satu pelabuhan tersibuk lintas samudera Pasifik

Port of Los Angeles terletak di San Pedro Bay di permukiman San Pedro, sekitar 20 miles (32 km) di selatan Downtown. Juga disebut Los Angeles Harbor dan WORLDPORT LA, komplek pelabuhan ini menduduki wilayah daratan dan perairan seluas 7,500 acres (30 km2) di tepian pesisir sepanjang 43 miles (69 km). Pelabuhan ini bergabung dengan Port of Long Beach.

Port of Los Angeles dan Port of Long Beach bersama membentuk Los Angeles/Long Beach Harbor.

Kedua pelabuhan tersebut membentuk pelabuhan kontainer tersibuk kelima di dunia, dengan volume perdagangan senilai lebih dari 14,22 juta TEU pada tahun 2008. Port of Los Angeles sendiri adalah pelabuhan kontainer tersibuk di Amerika Serikat dan pusat kapal pesiar terbesar di Pesisir Barat Amerika Serikat – The Port of Los Angeles' World Cruise Center melayani sekitar 800.000 penumpang pada tahun 2009.

Sumber gambar : twitter @portofLA

No comments:

Post a Comment